Menjaga Kans di Gallery Masterchef Indonesia 4

Sabtu, 04 Juli 2015 - 05:30 WIB
Menjaga Kans di Gallery Masterchef Indonesia 4
Menjaga Kans di Gallery Masterchef Indonesia 4
A A A
JAKARTA - Pada episode ke-8 MasterChef Indonesia 4, Sabtu (27/6/2015), 22 kontestan telah melalui beberapa tantangan untuk menguji kemampuan memasak mereka. Mereka terus mempersiapkan diri agar dapat melewati semua challenge yang diberikan kepada mereka di Gallery MasterChef Indonesia 4.

Setibanya di Gallery, mereka dikejutkan dengan segerombolan bebek dan entog yang berkeliaran di samping podium juri. Seketika para kontestan dibuat kaget dan tertawa karena para juri meminta mereka untuk mengambil kedua hewan tersebut secara bergantian. Kemudian, mereka akan mendapatkan nomor yang menggantung di leher hewan-hewan tersebut.

Di sinilah One Core Challenge dimulai. Mereka harus memasak sesuai dengan resep yang mereka terima setelah menukar nomor. Mereka harus memasak makanan-makanan itu dalam waktu 60 menit.

Setelah selesai, juri melakukan sampling. Kedua juri menentukan 5 dish terbaik. Mereka adalah karya Shella, Laras, Nuning, Luvita, dan Risky. Yang berhasil keluar sebagai pemenang dari tantangan One Ingredient Challenge ini adalah Nuning dengan Bebek Goreng Bumbu Balinya.

Setelah mendapatkan pemenang dari challenge sebelumnya, kali ini kontestan memasuki tahap Elimination Challenge. Sebagai pemenang dari challenge sebelumnya, Nuning mendapatkan kelebihan (advantage) yaitu tidak usah mengikuti tantangan ini. Para peserta harus memasak reduplikasi masakan favorit tokoh dunia dalam waktu 60 menit.

Di hadapan podium juri, sudah terdapat 7 Mystery Box. Setelah kedua juri membuka kotak-kotak tersebut, para kontestan harus mengambil kertas di dalam mangkuk untuk menentukan, siapa harus memasak apa.

Akhirnya, waktu yang ditunggu telah tiba. Meskipun tergolong sulit, para kontestan mampu menunjukkan kepada juri-juri bahwa mereka bisa menghadirkan sajian eksklusif tersebut di Gallery MasterChef Indonesia. Kemudian, para juri mulai melakukan proses food tasting dari tantang reduplikasi ini. Sangat disayangkan, Arya harus meninggalkan Gallery lebih dulu. Masakannya dinilai kurang mampu membawa cita rasa dan estetika dari masakan tersebut.

Para kontestan terus didorong untuk belajar memperbaiki berbagai kekurangan dari kritik yang mereka dapatkan. Kedua juri kembali menantikan, siapa yang dapat memenuhi tantangan yang akan mereka tampilkan di episode berikutnya. Siapa yang akan bertahan di Gallery? Terus tonton MasterChef Indonesia 4, setiap Sabtu dan Minggu, pukul 14.00 WIB, hanya di RCTI!
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5058 seconds (0.1#10.140)